Inilah 10 Cara Menjaga Kesehatan Tulang


Cara Menjaga Kesehatan Tulang: Tubuh kita bisa tegak dan berdiri karena adanya tulang. Tulang yang ada pada tubuh kita harus sehat. Tahukah kalian bagaimana cara menjaga kesehatan tulang?
Belakangan ini cukup marak sosialisasi untuk menjaga kepadatan tulang. Menjaga kesehatan tulang memang penting. Pasalnya, semakin renta seseorang, maka cenderung mengalami problem degenerasi termasuk di pecahan tulang. Salah satu efeknya ialah kemunculan osteoporosis. Tulang menjadi ringkih alasannya banyak kalsium yang terlepas.

Inilah 10 Cara Menjaga Kesehatan Tulang

Oleh alasannya itu, menjaga tulang harus semenjak usia dini. Dengan menjaga tulang semenjak muda, kesehatan tulang lebih terjaga hingga lama. Degenerasi pada tulang berjalan lebih lambat dibanding tanpa upaya pencegahan. Dikutip dari Times of India, ada 10 cara yang mampu dilakukan untuk menerima tulang sehat:
  1. Hindari minuman bersoda. Kandungan fosfornya yang berlebih mampu melepaskan kalsium yang ada di tulang.
  2. Konsumsi sayuran hijau, brokoli, susu, dan aneka olahan susu yang berkhasiat untuk memasok vitamin D bagi tulang.
  3. Konsumsi bawang putih dan merah untuk menerima kebaikan tulang dari zat sulfur yang dikandungnya.
  4. Jauhi masakan berprotein yang bersumber dari binatang yang dikonsumsi berlebih. Sebab, daging binatang mampu melepas kalsium di tulang.
  5. Kurangi minum kopi dan teh. Lebih baik minum susu yang banyak mengandung kalsium, vitamin D, protein fosfor, dan kalium.
  6. Rutinlah bergerak  dengan jenis gerakan yang aktif. Misalnya menari, berolahraga, naik-turun tangga, berjalan, latihan beban menggunakan barbel, dan sebagainya.
  7. Berolahraga secara aktif akan menguatkan semua otot. Semakin berpengaruh otot, maka mencegah terjadinya osteoporosis.
  8. Konsumsi masakan herbal mirip akar dandelion, peterseli, rumput barley, dan sebagainya.
  9. Bangun pagi dan berjemurlah dengan sinar matahari pagi minimal selama 15 menit. Ini membantu mengaktifkan provitamin D di bawah kulit menjadi vitamin D.
  10. Jauhi alkohol dan rokok. Keduanya mampu menciptakan turunnya massa tulang.

Demikian artikel tentang 10 Cara Menjaga Kesehatan Tulang, yang bersumber dari laman Sidomi. Semoga bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan informasi tersebut guna menjaga kesehatang tulang kita.

Buat lebih berguna, kongsi:
close